Mini Market Sianturi Dibobol Maling Kerugian Capai Rp 50 Juta

Share it:


TEBING TINGGI| CENTRAL 
Rumah toko (Ruko) Mini market milik Manahan Sianturi (35)  di Lingkungan II Griya Bulian Permai Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi dibobol maling. Rabu (12/4). Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang  itu berhasil menyikat beras ukuran 10 kg sebanyak 20 karung, susu yang memiliki nilai jual tinggi sebanyak 20 kardus serta peralatan make up hingga korban mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 50 juta.


Informasi diperoleh wartawan dari Kapolsek Rambutan AKP Hendry Situmorang SH menjelaskan, bahwa mini market milik Sianturi tersebut berada terpisah dari kediamannya tanpa ada yang menjaga. Dan para pelaku diperkirakan masuk melalui pintu depan yang telah dirusak dengan mengunakan linggis, kemudian pelaku mengangkut beras, susu serta peralatan make up dan barang lainnya.

Pelaku diperkirakan sebanyak 3 hingga 4 orang menggunakan mobil untuk mengangkut beras dan susu dari lokasi kejadian, aksi para pelaku sempat terekam CCTV. Hingga saat ini kita masih melakukan lidik atas kejadian tersebut”, kata Kapolsek AKP Hendry Situmorang SH.

Sementara korban Manahan Sianturi mengaku bahwa kejadian pencurian itu diketahuinya setelah mendapat kabar dari tetangganya yang berjualan di depan toko miliknya, dikabarkan jika pintu ruko miliknya sudah terbuka sementara pemilik tidak berada di tempat, “Pedagang pisang goreng itu yang mengabari kepada kami bahwa ruko sudah terbuka, lalu saya langsung melaporkan ke Polsek”, katanya.

 Diakuinya rukonya itu memang tidak memiliki penjaga malam, setelah malam toko ditutup lalu seluruh pegawai pulang ke rumah masing-masing termasuk dirinya. “Kejadian ini yang pertama namun banyak pembeli sering berpura-pura membeli lalu mengantongi barang dagangan, itupun pernah ketangkap basah pengambilnya”, ujar Sianturi menuturkan.(Tanjung)

Editor : raymond simbolon
Sumber : harian central
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: