Mantan Pejabat Satpol PP Diduga Gelapkan Mobnas

Share it:
MEDAN | CENTRAL
Mantan Kabid Penyidikan dan Pengusutan, Said Ali dituding gelapkan mobil dinas (Mobnas) Satpol PP milik Pemprovsu.

Tudingan itu diungkapkan salah seorang anggota Satpol PP yang namanya tak mau dimuat wartawan di kantor Gubsu Senin (18/4). “Itu kan asset Pemprovsu, kenapa tidak dikembalikan,” tanya anggota yang juga staf PNS heran.


Menurutnya, mobil dinas itu Doble Cabin BK 8731 L keluaran tahun 2013 diberikan untuk pejabat Satpol PP sebagai mobil Dinas. Tapi sekarang tahun 2016 mantan Kabag tersebut dimutasi ke Balitbang Pemprovsu sama sekali tidak mengembalikan mobnas tersebut.

Kabag Asset Pemprovsu, Suriadi ketika dikonfirmasi wartawan mengakui mobil dinas yang diduga digelapkan mantan Satpol PP Provsu itu adalah asset Pemprovsu.

 “Benar mobil itu asset Pemprovsu,” ujar Suriadi seraya menyebutkan mobil itu atas nama Said Ali sebagai Kabid Penyidikan dan Pengusutan.

Sejauh ini, pengakuan Suriadi pihaknya kesulitan melakukan eksekusi terhadap mobil tersebut. Sebab si pengguna mobil hingga saat ini terkesan membandel dan tak mau menunjukkan barang tersebut.

“Petugas sering kewalahan, pada saat mendatangi kediaman mantan pejabat Satpol PP tersebut. Dia selalu berdalih, sewaktu petugas menanyakan mobil itu”, ujar Suriadi.

Sedangkan Kasatpol PP Provsu, Zulkifli Taufik mengaku sudah berulangkali menegur Said Ali supaya mengembalikan mobil itu. Sudah berulangkali bang, kata Zultaufik ketika ditanyakan soal tindakan dirinya selaku Pimpinan Satpol PP Provsu.

Melalui surat resmi dari Petugas untuk eksekusi sudah dilakukan. Tapi Said Ali tidak menghiraukan. Sampai sekarang mobil tersebut tidak diketahui dimana disimpan mantan anggota Satpol PP tersebut, sebutnya.

Hingga sekarang pihak petugas sudah capek mencari mobil itu, jadi dalam waktu dekat, kita akan bertindak tegas untuk menarik mobil dengan cara paksa. Kita akan panggil Said Ali untuk mempertanggungjawabkan perilakunya dan segera dihadapkan pada proses hukum yang berlaku, tegas Zulkifli.

Sementara, ditanya kepada Said Ali melalui telephon seluler, dia tak mengaku menggelapkan mobil asset Pemprovsu. “Saya tak benar menggelapkan mobil itu, asset itu kan atas nama saya pribadi. Jadi apapula mereka bilang mobil itu asset Pemprovsu”.

Jangan sembarang mereka, nanti akan kubongkar semua kasus yang ada di Satpol PP termasuk pada Bagian Asset Pemprovsu, kata Said balik mengancam. (mar)

editor : raymond simbolon
sumber : hc
Share it:

Kolom SKPD

NEWS

Post A Comment:

0 comments: