Malaysia Terbuka, Jonatan ke Babak Utama, Sony Tersingkir

Share it:


Shah Alam | Central
Jonatan Christie mlenggang ke babak uatama Malaysia Terbuka Super Series Premier. Di laga lain kualifikasi, Sony Dwi Kuncoro tersingkir.


Bermain di Stadion Malawati, Shah Alam, Selasa (5/4/2016), Jonatan memastikan tiket babak utama usai mengalahkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, dengan skor 21-8, 21-12. Sebelum bertemu dengan Nishitomo, Jonatan menang atas pemain tuan rumah, Zulfadli Zulkiffli, dengan skor 21-10, 27-25.

“Saya tadi main banyak angkat-angkat dulu, baru pas ada kesempatan langsung tembak-tembakin aja. Saya nggak ngajak main reli. Di final kualifikasi ini lebih enak sih mainnya daripada yang pertama tadi,” kata Jonatan seperti dikutip Badminton Indonesia.

Di babak utama besok, Jonatan akan menghadapi Chou Tien Chen, unggulan ketujuh dari Taiwan. Di atas kertas, laga itu bakal berat sebelah. Tien Chen yang ada di peringkat kedelapan dunia lebih diunggulkan ketimbang Jonatan. Tapi, Jonatan mempunyai modal cukup bagus dengan pernah menang di Indonesia Terbuka tahun ini.

“Ini pertemuan kedua saya dengan Chou. Walaupun saya pernah menang, saya nggak mau memikirkan itu. Karena lawan pasti ingin menang dan dia latihan terus juga. Saya harus bisa lebih baik lagi dan akan main tanpa beban. Malah mungkin dia yang lebih beban dari saya,” kata Jonatan.

Nasib berbeda dituai Sony. Arek Surabaya itu harus angkat koper usai ditundukkan pemain tuan rumah, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, dengan skor 16-21, 21-16, 10-21. Iskandar Zulkarnain itulah yang akan menjadi lawan Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama.

Dengan lolosnya Jonatan, Indonesia memiliki empat wakil di babak utama tunggal putra. Tommy Sugiarto akan berjumpa dengan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong. Jika menang, Tommy berpeluang untuk berjumpa dengan unggulan pertama Chen Long (China) yang akan menghadapi pemain Jerman Marc Zwiebler.

Ihsan Maulana Mustofa sudah harus bersua dengan Jan O Jorgensen, unggulan kelima dari Denmark, di babak pertama. 

Pada sektor tunggal putri, Indonesia memiliki tiga wakil. Selain Linda Wenifanetri, turut bermain Maria Febe Kusumastuti dan Jauza Fadhila Sugiarto.

Linda akan menghadapi Busanan Ongbumrungphan sedangkan Febe dijadwalkan berjumpa dengan pemain nonunggulan dari Hong Kong, Cheung Ngan Yi. Sementara, Jauza akan berduel dengan Tee Jing Yi dari Malaysia. (net)

Editor : Raymond simbolon
Sumber : net
Share it:

Internasional

SPORTS

Post A Comment:

0 comments: