Kodam I/BB Gelar Lomba Tembak Piala Pangdam

Share it:



MEDAN | CENTRAL
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  membuka acara lomba tembak Piala Pangdam I/BB dalam rangka menyambut HUT ke 66 Kodam I/BB di Lapangan Tembak Perbakin Sumut Jalan Beringin Medan Helvetia, Jumat (8/4).


Pangdam mengatakan,bahwa lomba menembak ini merupakan wadah dalam rangka pembinaan atlet penembak. Sekaligus bertujuan untuk mencari bibit-bibit petembak dilingkungan Kodam l/BB dan Sumatera Utara.
Kompetisi menembak dengan materi, Tembak Reaksi, Air Rifle Silhouette, Air Rifle Hunting, Air Pistol, Air Soft Gun dan Air Gun Battle Of Macan, diharapkan dapat memotivasi atlet dalam rangka pengembangan potensi Atlet penembak. 

Olah raga menembak merupakan ajang bergengsi yang dapat mengangkat kredibilitas daerah di tingkat Nasional. Prestasi merupakan kebutuhan pokok dalam rangka membangun kredibilitas individu, organisasi dan daerah pada lingkup nasional.

Menurutnya, di era globalisasi, olahraga menembak prestasi telah menjadi ukuran kejayaan dan kebesaran suatu Negara. Oleh karena itu, kejuaraan menembak Piala Pangdam l/BB Tahun 2016 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam membantu meningkatkan prestasi olahraga menembak di Sumut.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, pada kesempatan ini, juga dilaksanakan lomba tembak khusus bagi wartawan. Diharapkan lomba ini dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturrahmi dengan insan pers yang telah terjalin baik selama ini. Kegiatan ini bukan hanya untuk mengetahui siapa yang mendapat nilai terbaik dan menjadi juara, tetapi lomba menembak ini juga dapat menjadi sarana latihan yang baik bagi pers.

Ketua Pelaksanaan Lomba Tembak Piala Pangdam I/BB Letkol Kav Eryzal Satria menyampaikan, pelaksanaan lomba tembak belangsung 2 hari mulai tanggal 8 s/d 9 April 2016. Adapun maksud dan tujuan diselanggarakan ini adalah dalam rangka merayakan HUT Kodam I/BB ke 66 Tahun 2016 dan menjaring/merekrut bibit-bibit petembak yang handal/bertalenta, peserta  yang mengikuti lomba tembak piala Pangdam I/BB ini diikuti oleh 350 peserta meliputi anggota 63 orang TNI, 41 orang anggota Polri, 156 orang masyarakat dan 92 orang wartawan.

Adapun event yang dipertandingkan yaitu Tembak Executive/Eksebisi, Tembak Reaksi Non IPSC Putra/putri, Metal Silhoutte, Air Pistol Putra/putri, Air Rifle Match Putra, Air Rifli Hunting Putra, AA IPSC (Airsoft Gun), eksebisi menembak wartawan se-wilayah Sumut.
 
Pemenang kejuaraan lomba tembak Piala Pangdam I/BB antar wartawan Se-Sumatera Utara, Juara I Rifandi dari TVRI Sumut dengan nilai 41,01, Juara II Arif Tanjung dari Sinar Pagi Online dengan nilai 40 dan Juara 3 Zulherman dari Suara Nasional News dengan nilai 40, untuk Juara harapan I Jimi 
Panggabean dari I News TV dengan nilai 40, Juara harapan II Amru Hasibuan dari Barometer Online dengan nilai 38 dan Juara harapan III Veri Simarlen dari Metro Online dengan nilai 38.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III Medan, Danlantamal I Belawan, Kabinda Sumut, Irdam I/BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS Sewilayah Medan. (ali)

Keterangan Gambar : Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Buka bersalaman dengan para peserta lomba tembak di Lapangan Tembak Perbakin Sumut Jalan Beringin Medan Helvetia, Jumat (8/4).(CENTRAL/Ist).

 Editor : Markus Tanli Simbolon
  Sumber: Harian Central 

Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: