Kasus Penipuan dan Penggelapan Mantan Kadisosnaker T.Tinggi Jalani Sidang Perdana

Share it:


TEBING TINGGI | CENTRAL
Mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadisosnaker), kota Tebingtinggi  Hj Mahrani (61), warga jalan Langsat Kelurahan Rambung Kota Tebingtinggi menjalani sidang perdana kasus penipuan dan penggelapan.


Sidang perdana tersebut dipimpin majelis hakim Dharma Setiawan, SH didampingi Albon Damanik, SH, Diana Gultom dan JPU, Agusta Kanin, SH. Setelah JPU melakukan pembacaan dakwaan dengan pasal 378 dan 372 KUHPidana kasus penipuan dan penggelapan. Akhirnya Majelis Hakim menunda 1 pekan, Senin (11/4) dikarenakan para saksi tidak hadir.

Sebelumnya terdakwa disangkakan telah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap beberapa orang calon jemaah Umroh yang dijanjikan berangkat ke tanah suci. Namun setelah uang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 375 juta, para jemaah Umroh tidak jadi diberangkatkan.

 Dalam persidangan Majelis Hakim menanyakan status terdakwa Hj Mahrani yang memakai baju bebas dalam persidangan, lantas dijawab terdakwa bahwa dirinya saat ini sedang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), kemudian Majelis memerintahkan pada JPU agar terdakwa segera memakai seragam tahanan.

 Informasi sebelumnya di Sat Reskrim Polres Tebingtinggi, terdakwa mengaku bahwa uang sebanyak itu dikirim  ke seseorang bernama Sofyan di wilayah Jakarta untuk bisnis tambang batubara di Kalimantan Barat. Ternyata hingga terdakwa singgah di hotel Prodeo, Sofyan yang dimaksud terdakwa hingga kini tidak kunjung tiba di kota Tebingtinggi.(Kim/Tanjung)

Keterangan gambar :
Tampak terdakwa diruang persidangan mendengarkan dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

editor : raymond simbolon
sumber : harian central

Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: