GELAR KARYA
KKM TEATER BONGKAR & KKM MUSIK UNIKA ST.THOMAS SU
“PESONA RAYA IBU PERTIWI”


Medan|Central
            Acara Gelar Karya yang diselenggarakan oleh Kelompok Kegiatan Mahasiswa (KKM) Teater Bongkar dan Kelompok Kegiatan Mahasiswa (KKM) Musik Unika St.Thomas SU Medan berlangsung dengan lancar dan sukses.Ratusan Mahasiswa Unika St.Thomas sejak sore sudah hadir memenuhi di sekitaran Lapangan Reformasi Unika St.Thomas tempat dilangsungkannya kegiatan tersebut padahal acara gelar karya baru akan dimulai pada pukul 18.30 wib.Acara ini dipandu oleh salah satu anggota dari KKM Teater Bongkar,yakni Reza Badia Sirait.Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara KKM Teater Bongkar dan KKM Musik serta didukung penuh oleh pihak Universitas Katolik St.Thomas SU,"ungkap Reza dalam pembukaan acara." Konsep kegiatan ini sendiri sangat sederhana yakni tanpa panggung dan nuansanya dikelilingi cahaya obor yang diletakkan diatas rumput lapangan sehingga menambah suasana kedekatan dengan alam dan kenikmatan bagi setiap orang yang menyaksikannya saat itu.
    Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua KKM Teater Bongkar "tema acara gelar karya ini adalah Pesona Raya Ibu Pertiwi.Tema ini sendiri diambil dari penggabungan dari Hari Kartini dan Hari Bumi Internasional.Agak sulit memang menggabungkan kedua hal ini karena berbeda hal,tapi kami coba gabungkan sehingga dapatlah tema tersebut yang maknanya adalah bahwa perempuan dan alam sama sama mempesona,dan juga ini adalah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perempuan dan alam",kata Arnot Hutasoit. Kemudian ditambahkan juga "kegiatan ini sebagai bentuk untuk mengisi kekosongan kegiatan kemahasiswaan di kampus yang mana mahasiswa sangat rindu akan adanya kegiatan bukan hanya belajar terus menerus di dalam ruangan.Sehingga kegiatan kemahasiswaan selain dari KKM Teater Bongkar dan KKM Musik yang ada di internal kampus ini dapat melakukan kegiatan seperti kami”,ungkap Ketua KKM Musik,Surya Petronella dalam kata sambutannya.Pada  pelaksanaan kegiatan ini sendiri,KKM Teater Bongkar membawakan 2 teatrikal yang menceritakan genderitas perempuan dan kehancuran alam serta 3 puisi yang dikolaborasikan dengan KKM Musik sedangkan KKM Musik membawakan 5 lagu dan 1 puisi.
     Acara ini adalah serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kartini tanggal 21 April 2016 yang lalu dengan melakukan aksi menggalang tanda tangan dan aspirasi Mahasiswa/i Unika di atas kain putih bertempat di lapangan reformasi Unika St.Thomas.Puncak kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (22/4) di lapangan reformasi Unika St.Thomas memperingati Hari Bumi Internasional sekaligus mengkampanyekan agar menjaga dan melestarikan alam.Acara berakhir pada Pukul 20.30 wib dan dilanjutkan dengan acara hiburan dengan bernyanyi bersama di lapangan reformasi Unika St.Thomas Medan.  


Harian Central Editor : Jiboy/Reza/Luga
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: