Fraksi Demokrat Dukung AUI dan Tes Urine Anggota DPRD

Share it:
TEBING TINGGI |
 CENTRAL 
Fraksi Demokrat DPRD Tebingtinggi sangat mendukung penuh pernyataan sikap aliansi umat Islam terkait dilakukan tes urine terhadap seluruh anggota dewan.

Ketua Fraksi Demokrat Kota Tebingtinggi Ir Zainal Arifin Tambunan, Selasa (26/4) mengatakan peredaran narkoba di Kota Tebingtinggi sudah kian memprihatinkan, untuk itu pihaknya sangat mendukung dilakukannya tes urine terhadap pejabat pemerintah termasuk anggota DPRD.


 KotaTebingtinggi merupakan kota yang strategis sebagai kota perlintasan yang dapat dimanfaatkan oleh bandar-bandar sebagai tempat persinggahan sekaligus memasarkan narkoba. 

“Karena itu, tuntutan aliansi umat Islam agar Walikota Tebingtinggi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), untuk dapat membuat pos-pos anti narkoba di 35 kelurahan yang didalamnya terdapat petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Sipil dan Aparatur Pemerintahan, usulan AUI itu patut didukung sepenuhnya”, tegas Zainal.

Sebelumnya Aliansi Umat Islam Kota Tebingtinggi kemarin telah melakukan aksi damai ke Polres dan DPRD Tebingtinggin. Mereka menyatakan mendukung pemerintah, aparat penegak hukum dan BNN untuk serius memberantas narkoba di Kota Tebingtinggi. Mendesak DPRD dan Pejabat untuk meakukan tes urin. 

Selain itu mereka juga meminta Kapolres, BNN, TNI dan pemerintah untuk menindak tegas/memecat aparat yang terlibat dan membacking narkoba serta menutaskan tegas kasus Apin Lehu, bandar narkoba serta menindak lanjuti aliran dana TPPU. 


Meminta Kemenkumhan melalui Kanwil Kemenhuman Sumut mencopot Kalapas II B Tebingtinggi, karena terindikasi mendukung transaksi narkoba di dalam Lapas.(Kim/Tanjung)



editor : raymond simbolon
sumber : hariancentral
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: