FAHRI HAMZAH DIPECAT PKS

Share it:


JAKARTA|HARIAN CENTRAL - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Sohibul Iman membenarkan ada surat keputusan (SK) dari Mahkamah Partai atau Majelis Tahkim terkait pemberhentian kader PKS, Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah yang merupakan Wakil Ketua DPR RI dikenal selama ini sebagai kader PKS yang vokal menyorot pemerintah Jokowi-JK.
Wasekjen Mardani Ali Sera dan Ketua DPP Al Muzzammil Yusuf dikabarkan melaporkan Fahri ke Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS.karena telah melakukan pelanggaran etik berat terkait pembelaannya terhadap setya novanto dalam kasus “papa minta saham”
Fahri hamzah dinilai terlalu berlebihan membela Setya Novanto, Sikap Fahri membela Novanto dalam kasus ini disebut telah membuat kegaduhan di internal PKS.
Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPR RI sendiri akhirnya menyatakan Novanto terbukti melanggar kode etik karena melobi Presiden Direktur PT Freeport.
Maka Majelis Tahkim berdasarkan pertimbangan di atas Jumat tanggal sebelas bulan Maret tahun Dua Ribu Enam Belas memutuskan Menerima rekomendasi BPDO yaitu pemberhentian saudara Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera."
Sohibul menyatakan bahwa  dirinya telah menandatangani SK DPP terkait Fahri. Namun namun belum dapat memberitahu isi SK DPP dan keputusan apa yang telah dibuat oleh Majelis Takmin.
Namun, DPP PKS belum mempublikasi keputusan tersebut.
"Kami berpegang pada taat azas, sebelum dipublikasi keluar kami harus menyampaikan dulu keputusan tersebut kepada yang bersangkutan” tutur Sohibul
Fahri Hamzah tidak berkomentar banyak mengenai beredarnya surat pemecatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Ketika dihubungi, Fahri Hamzah hanya menjawab singkat.
"Aku tidak paham," kata Fahri ketika dikonfirmasi, Minggu (3/4/2016).

Sumber : net/hariancentral
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: