Destinasi Wisata Bahari Pantai Pondok Permai Unik dan Romantis

Share it:

HARIANCENTRAL|Medan- Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Serdangbedagai, bisa menjadi alternatif liburan bagi anda yang suka wisata pantai.


Serdang Bedagai menjadi destinasi wisata bahari yang menawarkan barisan pantai dengan keunikannya masing-masing.
Pantai Pondok Permai tidak terkecuali. Pantai ini memiliki keunikan dengan menggabungkan suasana romantis dengan pernak-pernik khas laut, yakni replika sampan di atas pasir putih, diantara pondok dengan tirai kelambu bewarna.

Warna mencolok seperti merah, ungu, hijau dan biru menjadi warna kelambu yang menghiasi pondok. Uniknya, pondok kelambu tersebut serasa eksclusif karena satu pondok dengan pondok lainnya berjarak, sehingga wisatawan leluasa untuk melakukan aktifitas liburan seperti berfoto atau melahap santapan bekal.
Untuk makanan dan minuman, di sana ada juga restoran yang menawarkan segala macam menu, khususnya menu ikan segar dan kelapa muda segar pula.

Menu ikan segar disantap dengan air kelapa memang jadi andalan di Pantai Pondok Permai. Bahkan, banyak wisatawan yang tak bisa melewatkan santapan tersebut selain karena rasa tentu karena suasana yang mendukung.

Suara hilir ombak, pasir putih, serta pohon rindang dan aroma masakan ikan bakar nan sedap membuat wisatawan tidak pernah melewatkan menu ikan segar.

Nanda, pegawai gerbang, menuturkan, Pantai Pondok Permai memiliki keunggulan fasilitas restoran yang besar, luas dan lengkap serta fasilitas pondok yang nyaman.


"Harga retribusi masuk hanya Rp 6 ribu, sedangkan sewa pondok Rp 50 ribu hari biasa dan Rp 60 ribu hari libur atau weekend, untuk harga menu ikan juga beragam mulai Rp 15 ribuan hingga Rp 30 ribuan," jelasnya.
Aristy, pengunjung menuturkan menyukai spot foto di Pantai Pondok Permai karena banyak hiasan selain pondok kelambu. Tapi ada juga sampan, rumah pondok dan hiasan-hiasan bola merah sisa perayaan imlek kemarin.

"Untuk kebersihan pantai juga pantai ini cukup bersih dan teratur. Banyak pohon dan angin cukup kencang di sore hari, membuat duduk-duduk sambil minum air kelapa sudah menenangkan," katanya.

Editor : Markus Tanli Simbolon
Sumber : Harian Central Media

Share it:

Destinasi

TRAVEL

Post A Comment:

0 comments: