Bupati Sergai Tinjau Pelaksanaan UN SMA/SMK/MA

Share it:
Perbaungan I CENTRAL
 Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, Kabag Humas Dra Indah Dwi Kumala, Sekcam Perbaungan Suparmin bersama Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar ST dan Kapolres AKBP Hernowo Yulianto SIK, Kasdim 0204/DS Mayor T Hasibuan meninjau pelaksanaan UN pada hari kedua, Selasa (5/4).


Saat meninjau UN di SMA Negeri 1 Perbaungan, Soekirman mengatakan pelaksanaan ujian di sekolah itu cukup baik dan para pengawas yang ditugaskan dengan sistem silang dan dipantau langsung oleh tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta Oktavianus Chaniago, Dewan Pendidikan Provinsi Sumut dan Sergai, Pengawas Satuan Pendidikan dari USU, LSM.

 Soekirman mengatakan bahwa peninjauan pelaksanaan UN bertujuan  melihat kesiapan, kelengkapan dan kehadiran siswa maupun para pengawas. Diharapkan tingkat kelulusan peserta SMA/SMK/MA tahun 2015/2016 dapat dipertahankan bahkan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dengan tingkat kelulusan 100%. Hingga pelaksanaan UN hari kedua UN berjalan tertib dan lancar, ujar Bupati Soekirman.

Dari data yang diperoleh, jumlah siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang mengikuti UN sebanyak 6.839 orang terdiri dari peserta dari SMA 3.227 orang, SMK 2.518 orang, MA sebanyak 859 orang 9 serta Paket C sebanyak 232 orang dan 1.163 orang untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Setelah meninjau SMA N 1 Perbaungan, Bupati Sergai beserta rombongan juga menyambangi SMK Satria Dharma di Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan untuk melihat pelaksanaan UN. Di SMK Satria Dharma, Kepala Sekolah Ir Sahir melaporkan bahwa siwa yang mengikuti UN berjumlah 124 orang dengan UNBK dalam 3 gelombang. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Satria Dharma Samino SPd melaporkan peserta yang mengikuti UN berjumlah 47 siswa dengan 24 orang jurusan IPA dan  23 orang jurusan IPS dan semua hadir. (PANE)

Editor : Raymond simbolon
Sumber : hariancentral
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: