Bupati Nias Pantau UN

Share it:


Nias | Central
Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli, MM yang di damping oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa , SIP memantau  pelaksanaan UN dan memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mengingat bahwa UNBK baru pertama kali diadakan di Kabupaten Nias.


Ujian Nasional yang diselenggarakan di 13 SMA/SMK se-Kabupaten Nias di ikuti 1.493 siswa senin, (4/4/). Dari 13 SMA/SMK penyelenggara Ujian Nasional di Kabupaten Nias yang mengadakan Ujian Nasional berbasis Komputer salah satunya adalah SMA Negeri 1 Gido dengan jumlah siswa 205 yang dibagi tiga sesi perhari dari jam 07.30-09.30 untuk sesi pertama, sesi kedua jam 10.30-12.30 dan untuk sesi ketiga dari jam 14.00-16.00.

Para siswa menyampaikan bahwa tidak ada kendala dalam mengikuti Ujian Nasional yang menggunakan Komputer. Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi oleh Pihak sekolah, dan selama ujian didampingi oleh Proktor (Koordinator Aplikasi) yang memastikan Virtual Machine di server selalu dalam kondisi aktif dan terkoneksi internet selama tes berlangsung.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gido Bualaatulo Zebua, S.Pd menyampaikan kepada Bupati Nias bahwa pelaksanaan UN Berbasis Komputer di sekolah yang dipimpimnya tidak ada kendala baik dari pihak siswa yang mengikuti UN maupun fasilitas yang disediakan berupa kompter. (Jef)

editor : raymond simbolon
sumber : harian central

Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: