Alonso Tak Menyesal Tinggalkan Ferrari

Share it:

hariancentral.com
Sejak bergabung McLaren, Fernando Alonso kian sulit bersaing dengan rival-rivalnya. Kendati demikian, Alonso tidak menyesali keputusannya meninggalkan Ferrari.

Pebalap Spanyol berusia 34 tahun ini menyudahi enam tahun kerjasamanya dengan Ferrari dengan hijrah ke McLaren pada 2015. Selama bersama 'Kuda Jingkrak', Alonso mentok finis runner-up pada 2010, 2012, dan 2013. Sedangkan di musim terakhirnya, Alonso finis keenam.


Kendati demikian, peruntungan Alonso bersama McLaren tidak mengalami banyak perbaikan. Alonso bahkan belum pernah naik podium. Pencapaian terbaik dia sejauh ini hanyalah finis kelima di Hongaria pada 2015.

"Ada siklus di dalam olahraga dan untuk menang sekarang ini Anda harus mengendarai Mercedes," kata Alonso kepada La Gazzetta dello Sport. "Aku sudah memiliki banyak momen bagus dengan Ferrari. Mimpiku adalah membalap untuk tim itu dan aku menikmati masa-masaku di sana. Lalu tibalah waktuku untuk mengakhirinya."

"Aku sebenarnya masih punya sisa dua tahun kontrak tapi aku meminta kepada presiden [Luca di Montezemolo] untuk pindah karena aku tidak bahagia finis di urutan kedua."


"Ferrari adalah tim yang spesial dan akan selalu di hatiku. Aku punya mobil-mobil mereka di museumku dan garasiku. Tapi bagaimanapun, berada di Ferrari dan tidak juara membuat stres," tambah juara dunia dua kali itu. (net)


editor ; raymond simbolon
sumber : net
Share it:

Internasional

SPORTS

Post A Comment:

0 comments: