30 Guru Menangkan Lomba Apresiasi Guru PAUD

Share it:

MEDAN | CENTRAL
Sebanyak 30 guru pemenang I, II dan III ditetapkan sebagai pemenang I, II dan III pada lomba apresiasi guru tenaga kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Berprestasi 2016.

“Ajang ini bertujuan untuk memotivasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) PAUD dan Dikmas dalam berkarya, berinovasi dan berprestasi,” kata Kepala Bidang Pengendalian Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) Disdiksu, Suwardi SE MAP di kantor Disdiksu Jalan T Cik Ditiro Medan, Selasa (19/4).

Disebutkannya, dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai GTK PAUD dan Dikmas, Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas Kemendikbud melaksanakan kegiatan tersebut yang seleksi secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Pada Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi tingkat nasional, kata Suwardi, memperlombakan sebanyak 16 jenis lomba perorangan dan 2 lomba kelompok yang diikuti 33 kabupaten/kota se-Sumut.

Untuk tahap pertama dilaksanakan sebanyak 10 lomba dan hasilnya diperoleh 30 orang pemenang tiap jenis lomba. Untuk lomba Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) juara I diraih Linda Sari Harahap (dari Padangsidempuan), juara II Alamsyah (Sergai) dan juara III Bungaria SPd (Deliserdang).

Lomba pengelola kelompok bermain (KB)/taman penitipan anak (TPA)/Satuan PAUD Sejenis (SPS), juara I diraih Rury Ariyani SPsi (Deliserdang), juara II Erfina (Sergai) dan juara III Ari Istiningrum SPd (Simalungun).

Lomba guru KB/TPA/SPS juara I Putri Ramadhani SPd (Binjai), juara II Fitriyani SPd (Medan) dan juara III Diah Umiati Nasution SPd (Tebingtinggi).

Lomba pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), juara I Elita Yusra SPd (Medan), juara II Kiki Andrea SS (Samosir) dan juara III Jumiah SPd (Binjai).

Lomba pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) juara I Poster Manalu SS SPd (Medan), juara II Marsid SPd (Deliserdang) dan juara III Marusaha Lumbantoruan ST (Humbang Hasundutan).

Lomba Paket A juara Esafati Lahagu SPd (Nias Barat), juara II Awali Bago SPd (Nias Selatan) dan juara III Yusniar SPd (Madina).

Lomba Tutor Paket B juara I Evlindari Sentani Daulay SST CHt (Tebingtinggi), juara II Ahmad Fauzi SPd (Batubara) dan juara III Siti Rahmah Sitorus SPd (Asahan).

Lomba Tutor Paket C juara I Marisa Rismawati Ully Ariesta Ginting (Medan), juara II Trivanny Fransiskus Fau SPd (Sibolga) dan juara III Boroli Zega SPd (Nias Utara).

Lomba Tutor Keaksaraan juara I Asmirani SPdI (Langkat), Novanto Br Sitepu (Medan) dan Rasmita Heleria Marbun (Humbang Hasundutan) dan lomba penilik juara I Drs Baihakki Medan), juara II Drs Bahledy Karosekali (Karo) dan juara III Mhd Razali SPdI (Deliserdang).

Suwardi menambahkan, 10 orang pemenang I tiap lomba akan menjadi duta Sumut di ajang nasional di Palu. Kegiatan akan dilanjutkan pada 18 sampai 22 April di Hotel Putra Mulia dan Hotel Polonia Medan untuk 6 jenis lomba lainnya yang belum diperlombakan.(Pul)

editor : raymond simbolon
sumber : hc
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: