Sepak Bola Internasional berduka atas meninggalnya Johan Cruyff

Share it:






















HARIANCENTRAL.COM,Medan-Kabar Duka datang dari dunia Barcelona. legenda Sepak Bola asal belanda, Johan Cruyff Meninggal dunia pada usia 68 Tahun ,atas kanker paru-paru yang dideritanya , demikian tulis kabar yang di unggah di situs resmi sang maestro,world of Johan cruyff.


"Pada 24 Maret  2016 , Johan Cruyff(68) Meninggal dengan tenang di barcelona, "Dengan Penuh duka cita , Kami meminta kesediaan untuk memberikan ruang pribadi kepada pihak keluarga selama masa berkabung ini", demikian Pernyataan yang tertulis.

Cruyff adalah legenda ,baik pemain maupun pelatih . ia adalah "anak kandung" Total Football yang dicetuskan oleh Rinus Michel,
sebagai pemain ia Pernah meraih berbagai Gelar Juara Selama karir yang dialaminya.

Selama karirnya sebagai Pemain ia banyak meraih Gelar juara bersama Ajax ,Barcelona , Fayenoord  dan pada saat  piala dunia 1974 membawa Belanda ke Final Piala dunia melawan Jerman Barat , tapi sayang Mereka kalah Melawan Jerman Barat , Selama karir di Piala dunia ia mencetak 33 Gol dan dalam 48  penampilannya bersama Oranje.





















Sebagai pelatih , ia pun mengoleksi banyak trofi bersama ajax dan barcelona , termasuk european Cup Pada 1992 bersama Barcelona .

Cruyff jugalah yang mencetuskan La Masia, yang kini kondang  sebagai akademi milik Barcelona. Dari La Masia itulah kemudia lahir pemain pemain yang di kemudia hari menjadi sosok Penting Bagi barcelona Fc Dan  Timnas Spain .

Editor : Markus Tanli Simbolon

Share it:

Internasional

SPORTS

Post A Comment:

0 comments: