Rival Rio Haryanto Gantikan Posisi Alonso di Mc Laren

Share it:


HARIANCENTRAL.COM, Sakhir - Pembalap McLaren Honda Fernando Alonso dipastikan tidak bisa balapan di seri kedua Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Qatar, akhir pekan ini. Posisi Alonso digantikan Stoffel Vandoorne, pembalap cadangan McLaren.


Absennya pembalap asal Spanyol itu disebabkan karena bagian dadanya masih belum pulih usai mengalami kecelakaan mengerikan di Albert Park, Australia, dua pekan lalu. Ketika itu, Alonso menabrak bagian belakang mobil pembalap Haas Esteban Gutierrez.

Tabrakan tersebut membuat mobil Alonso berputar-putar di udara sebelum akhirnya 'dihentikan' oleh tumpukan ban dan dinding pembatas. Mobil McLaren Honda yang dikendarainya hancur parah. Untungnya, Alonso selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di pusat medis Sirkuit Sakhir, pagi ini, kami memutuskan kalau pembalap McLaren Honda Fernando Alonso tidak boleh ikut dalam balapan, akhir pekan ini," bunyi pernyataan resmi McLaren Honda, dikutip dari Crash.

Alonso juga belum bisa dipastikan bakal mengikuti GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, 17 April mendatang. Mantan pembalap Ferrari itu akan menjalani pengobatan lebih lanjut.

"Scan pada dadanya akan dilakukan berulang kali sebelum Grand Prix China sebelum mengizinkannya balapan di sana," tulis pernyataan itu.

Untuk menggantikan posisi Alonso, McLaren Honda menunjuk pembalap cadangan tim Stoffel Vandoorne. Pembalap asal Belgia itu merupakan juara GP2 musim lalu sekaligus rival jagoan balap Indonesia, Rio Haryanto. 


editor : Markus Tanli Simbolon


 
Share it:

Internasional

SPORTS

Post A Comment:

0 comments: