Presiden tinjau langsung proyek hambalang yang mangkrak selama 5 tahun

Share it:
HARIAN CENTRAL
Bogor Jumat (18/3/2016) - Mengenakan kemeja putih Presiden Joko Widodo tiba-tiba sidak ke lokasi proyek di Desa Hambalang, Bogor hari ini , Beliau hanya geleng-geleng melihat kondisi  Proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bogor senilai Rp 2,5 triliun mangkrak begitu saja setelah lima tahun tidak dikerjakan akibat kasus korupsi.

Setibanya dilokasi proyek, Bapak Presiden yang ditemani Menpora Imam Nahrawi, Menteri PU Basuki Hadimuljono, dan Jubir Presiden Johan Budi langsung melihat bangunan terdekat dari beberapa bangunan yang ada.

Rombongan langsung naik ke lantai 3 bangunan. Kondisi sungguh memprihatinkan karena sudah dipadati rumput-rumput liar, di samping kiri kanan Jokowi tampak terlihat baja-baja pondasi gedung yang teronggok di beberapa lantai. Begitu juga kayu-kayu yang sudah lapuk dan beberapa ada pakunya tergeletak begitu saja di lantai. Jika tidak awas, paku itu bisa mengenai kaki.

Setelah dari gedung berlantai 4 itu, Jokowi berjalan kaki  meninjau gedung lainnya. Kali ini gedung 5 lantai yang untuk masuknya harus lewati ilalang. Jokowi dengan santai melewati ilalang itu dan masuk ke dalam gedung. Untuk diketahui, ilalang itu bisa mencapai 2-3 meter yang mengelilingi hampir semua kawasan proyek Hambalang yang prosesnya baru sekitar 30 persen. punya beberapa gedung dan masjid.

Di gedung kedua yang ditinjau Jokowi, kondisinya sama juga sudah lapuk. Besi-besi tampak berkarat, bata-bata dinding sebagian dbiarkan 'telanjang' tak tuntas dibangun.Namun sejak lima tahun lalu barang-barang itu dibiarkan ditumpuk di kamar-kamar gedung itu. Beberapa kondisinya sudah rusak seperti AC, meski masih terbungkus.

Lalu apa respons awal Jokowi setelah meninjau proyek Hambalang? Jokowi geleng-geleng, yang pasti aset negara harus segera diselamatkan.

editor : Raymond Simbolon
sumber : internet
Share it:

Central kota

NEWS

Post A Comment:

0 comments: