Pilkada Taput 2017

Share it:


TARUTUNG | CENTRAL

 Tahun 2017 ,Tapanuli Utara (Taput) masuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dengan demikian, masa jabatan bupati periode (2014-2019) terpotong beberapa bulan untuk Pilkada 2018.


Percepatan Pilkada tersebut sebagai upayah menyeragamkan Pilkada serentak yang diperkirakan tahun 2017.               
                           
Demikian dikatakan Ketua KPUD Taput Rudolf Sirait menjawab wartawan di kantornya, Selasa lalu di Tarutung, menanggapi program atau target pemerintah untuk melaksanakan Pilkada secara nasional serentak pada 2017 mendatang. “Tahun 2017 diperkirakan antara bulan Oktober-Nopember, kita sudah masuk ke tahapan Pilkada. Sedangkan pelaksanaan Pilkada tersebut kita perkirakan 2018”, ujar Rudolf.                       
                            
 Sementara itu, meskipun tahapan Pilkada Taput akan dimulai tahun 2017, namun sejumlah nama balon sudah mulai mencuat di tengah-tengah masyarakat.

Sejumlah nama itu ada yang dari kalangan DPRD, kalangan birokrat dan kalangan pengusaha. “Saya mendengar ada sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju di Pilkada Taput antara lain, ada nama Tigor Lumbantoruan, Juliski Simorangkir, Jubel Tambunan, Maruli Siahaan, Sony Manalu, Fernando Simanjuntak dan bermarga Sinaga, ujar  M Silitonga seorang warga Taput. 

 Nikson Nababan, bupati Taput periode 2014-2019 menjadi calon kuat, bila beliau maju sebagai incumbent. Sebagai calon patahana, Nikson Nababan memiliki nilai lebih dan dipastikan memiliki massa pendukung atau setidaknya separoh dari  pemilih yang menghantarnya jadi bupati saat ini, ujar warga bermarga Nainggolan.

selengkapnya baca harian central hal 1 terbit 31 Maret 2016


editor : Raymond simbolon
sumber : harian central

Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: