Pesona menawan wisata Bali "Tanah Lot"

Share it:


Bali | hariancentral.com
Pesona tempat wisata di Bali telah melenggang ke dunia internasional. Bahkan, tak jarang komunitas global mengenal nama Indonesia melalui Pulau Bali.

 salah 1 tempat yang paling ingin orang kunjungi di bali adalah TANAH LOT yaitu salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki panorama sunset terbaik.


Tanah Lot terletak di tengah laut, berjarak sekitar 300 meter dari bibir pantai dan terdapat batu karang dengan gua besar di tengahnya. Nama Tanah Lot terdiri dari kata “Tanah” yang berarti batu karang dan kata “Lot” atau “Lod” yang berarti laut. Secara keseluruhan, artinya tanah yang ada di tengah laut.

Objek wisata Tanah Lot ini berjarak 20 km dari Denpasar Bali, dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar
45 menit. Jika Anda mengunjungi Tanah Lot di Bali, berpakaianlah yang sopan dan menjaga perilaku. Patut diketahui pula, Anda tidak akan diperkenankan memasuki pura yang ada di sana sebab kawasan tersebut adalah suci.

Jika anda hobby berfoto disini ada sebuah spot bernama Sunset Terrace, Anda akan menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Saat senja mulai menyapa, di antara gelayut awan yang tak begitu tebal, matahari di atas langit Pura Luhur Tanah Lot mulai berubah kemerahan. Ketika cahaya meredup, bulatannya tampak makin utuh. Terlihat cantik di balik indahnya siluet pura. Inilah salah satu pesona unik di Pulau Dewata.






jadi bagaimana pendapat anda, apakah anda ingin berkunjung kesini atau sudah pernah berkunjung ke tanah lot? mari nikmati pesona Tanah Lot bersama keluarga dan teman-teman.



editor : raymond simbolon
sumber : initempatwisata/hariancentral
Share it:

Destinasi

TRAVEL

Post A Comment:

0 comments: