Pejabat Tinggi Binjai Negatif Narkoba

Share it:



BINJAI | CENTRAL

Jajaran Muspida Binjai dan para komandan satuan TNI-Polri di Kota Binjai, menjalani pemeriksaan urine mendadak, saat menghadiri kegiatan coffe morning di ruang VIP Patria Tama Polres Binjai, Selasa (29/3).

Mereka yang ikut serta antara lain, Walikota Binjai, HM Idaham, Sekdako Binjai, H Elyuzar Siregar, anggota Komisi C DPRD Kota Binjai, T Matsyah, Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin, Kepala BNNK Binjai, AKBP Safwan Khayat, Kajari Binjai, Wilmar Ambarita, Kalapas Kelas II-A Binjai, I Made Darmajaya.

 Kaden A/Pelopor Satbrimob Polda Sumut, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Danyon Arhanudse 11/BS, Mayor Arh Hermawansyah, Danyon Infanteri 100/Raider, Mayor Inf Andar Dodianto Panggabean.

 Kasdim 0203/Langkat, Mayor Inf Supriyono, Kakan Kesbanglimaspol Kota Binjai, Janu Asmadi Lubis, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Binjai, T Sagala, serta jajaran pejabat lainnya.
Pada kegiatan itu, sejumlah wartawan media cetak dan elektronik yang bertugas di Kota Binjai, juga tidak luput dari proses pemeriksaan urine.
      
Walikota Binjai, HM Idaham, mengatakan, pemeriksaan urine mendadak terhadap unsur muspida Kota Binjai terselenggara atas prakarsa Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat, dan Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kita selaku muspida, dalam upaya memberantas kejahatan narkoba di Kota Binjai. Artinya, kita harus mampu menjadi contoh bagi bawahan dan masyarakat umum," terangnya.

Bahkan dia mengaku, telah berkoordinasi dengan BNNK Binjai, Polres Binjai, serta pimpinan BUMN dan lembaga pemerintah lainnya, untuk melakukan pemeriksaan urine sejenis secara rutin dan berkelanjutan.

"Ini merupakan langkah awal dan momen yang tepat, dalam menjamin aparatur pemerintah yang bersih dari narkoba. Insya'allah, targetkan untuk mewujudkan Kota Binjai Zero Nakoba akan terealisasi," pungkas Walikota.

Terkait hasil pemeriksaan urine tersebut, Kepala BNNK Binjai, AKBP Safwan Khayat mengaku, seluruh sampel urine yang diperiksa dinyatakan negatif narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan sampel urine yang kita lakukan tadi, alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif. Baik itu muspida, maupun wartawan," ungkapnya.

Hanya saja menurut Safwan, jika dalam pemeriksaan tadi ditemukan sampel urine yang positif mengandung narkoba, maka pihaknya akan melanjutkannnya ke proses hukum.(erw)

editor : raymond simbolon
sumber : harian central
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: