Pasien RSUD Djasamen Saragih Protes

Share it:

SIANTAR | CENTRAL
Puluhan pasien dan keluarganya yang menjadi peserta BPJS Kesehatan mengeluhkan kinerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih, Senin (28/3).


Pasalnya, sejak pagi, pelayanan medis yang diharapkan di rumah sakit pemerintah itu tidak terlaksana.

 Asman, pasien Poliklinik Kulit, mengaku telah menanti sejak pagi. Akan tetapi, dirinya belum dipanggil untuk berobat.

Protes puluhan pasien dan keluarganya siang itu disebabkan berkas pasien yang seharusnya diterbitkan bagian administrasi rumah sakit, tidak kunjung diterima bagian Poliklinik. Akibatnya, pasien yang sudah berjam-jam menunggu panggilan dokter di depan ruangan poliklinik menjadi resah.

Alat administrasi internet yang dikelola RSUD ditemukan dalam keadaan rusak. Pihak rumah sakit tidak berani mengambil kebijakan untuk membuat data pasien secara manual. Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pematangsiantar, Rasinta Ria Girsang, meminta wartawan untuk mempertanyakan persoalan yang terjadi kepada perwakilan mereka di RSUD itu, yakni dr Hendri.

Sementara itu, dr Hendri mengatakan protes pasien itu disebabkan pihak administrasi RSUD tidak dapat menerbitkan data pasien. Hal itu karena sarana data internet yang dikelola mengalami kerusakan.

Humas RSUD Djasamen Saragih dr Andi Rangkuty, mengatakan permasalahan yang terjadi sebenarnya berasal dari pihak BPJS sendiri. Disebutkan kerja sama antara rumah sakit dengan BPJS selama ini memang kurang harmonis dan BPJS enggan bekerjasama dengan rumah sakit.


editor :raymond simbolon
sumber : wol

Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: