KOTA DOLOKSANGGUL SEMAKIN BERSIH DAN ASRI

Share it:

Doloksanggul | Central
 Bupati Humbang Hasundutan dibawah kepemimpinan Dosmar Banjarnahor SE sangat perduli dan getol masalah  kebersihan. Hal itu bisa dilihat dengan semakin bersihnya  Doloksanggul sebagai ibu kota Kabupaten Humbang Hasundutan. 


Dari pengamatan Central Bupati sering blusukan untuk mengecek kebersihan Doloksanggul maupun pekan Doloksanggul  tanpa sepengetahuan Kepala Kantor Pasar dan Kebersihan. Apabila ada sampah ditemui tanpa melihat hari kerja, langsung menghubungi Kepala Kantor Pasar dan Kebersihan  agar sampah segera diangkut.   

Pada saat ini secara kasat mata kita bisa melihat beberapa ruas jalan yang ada di Doloksanggul seperti jalan menuju kantor Bupati bukit inspirasi maupun pekan Doloksanggul sudah semakin bersih dan  tertata dengan baik.Pohon hias di sisi kiri kanan jalan Desa Pasaribu Doloksanggul tanpak tumbuh segar.

 Ketika wartawan Central  mengkonfirmasi kepada Kepala Kantor Pasar dan Kebersihan Drs Wilfrid Siahaan, MAP dikantornya tentang berapa jumlah tenaga harian lepas yang ada, khususnya di Doloksanggul untuk penyapu jalan dan pemelihara taman. 

Dia mengatakan jumlah tenaga harian lepas khususnya penyapu jalan dan pemelihara taman ada sebanyak 10 orang yang dibagi dalam  2 sip,  sip pertama  bekerja mulai  pukul 07 s/d 12.00 wib dan sip keduan mulai bekerja pukul  14.00 s/d jam 17.00 wib. 

"Saat ini kami memilikt 4 unit turuk, 1 unit untuk  mengangkut container dan 3 unit mengangkut sampah yang bekerja setiap hari dan tahun ini ada penambahan 2 unit truk sampah, ini sudah bisa menjangkau pinggiran kota doloksanggul," katanya.

Dengan adanya penambahan truk tersebut, pihaknya mengusulkan kepada  Bupati penambahan personil tenaga harian lepas. Ketika central menemui beberapa orang tenaga harian lepas di lapangan, Nai Ana boru Sidabutar mengatakan mengaku menerima honor Rp 800.000/bulan ditambah makan siang.

Selengkapnya baca harian central hal 4 terbit 31 maret 2016

Editor : Raymond simbolon
Sumber : harian central
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: