Kejahatan Narkoba di Siantar Mengkhawatirkan

Share it:

SIANTAR | Central
Seringnya putusan hakim di Pengadilan Siantar memberi hukuman ringan kepada pengguna narkoba membuat Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto mengeluh.


"Dengan tertangkapnya para penyalahgunaan narkoba ini, kami berharap dari Polres Siantar kiranya teman-teman wartawan mengkawal proses hukum terhadap kasus narkoba seperti ini di Pengadilan. Tolong dihargai kerja keras kami menangkap para penjahat narkoba ini," ujar Dodi kepada wartawan ketika konfrensi pers di Mapolres Siantar, Rabu (30/3/2016).

Ia menyampaikan bahwa kejahatan narkoba di Kota Siantar sudah mengkhawatirkan karena diakibatkan kurangnya hukuman kepada penjahat narkoba.

"Selama ini, para penyalahgunaan narkoba tidak diberi efek jera karena hukumannya dibawah minimal. Ini yang kita sayangkan. Kita minta dihargailah jerih payah polisi, menangkap para pengguna narkoba bukan tidak bertaruh nyawa, air mata dan keringat," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah mereka punya catatan berapa banyak penjahat narkoba yang divonis hakim dibawah minimal hukuman, Dodi Darjanto menyampaikan bahwa mereka tidak bisa membeberkannya.
"Kita selalu mendapat pemberitahuan terkait hukuman ini, namun kita tidak bisa menyampaikannya. Teman-teman wartawan silahkan dicari tahu sendiri informasinya yah, karena ini menyangkut institusi negara," ujarnya.

Saat ditanyakan terkait residivis terpidana narkoba, Jhon Roy Nainggolan yang baru mereka tangkap apakah salah satunya yang dia keluhkan tidak mendapat hukuman yang membuat jera, Dodi tersenyum dan menyampaikan tidak mau mengkait-kaitkanya. "Yang pasti si JN (Jhon Roy Nainggolan) residivis narkoba," ujarnya seraya tersenyum. (bun)

Editor : raymond simbolon
Sumber : harian central
Share it:

Central daerah

NEWS

Post A Comment:

0 comments: